Friday, April 9, 2021

Zona 8 Day 9

 Zona 8 Day 9


Bismillah. Jum'at Mubarok.


Setiap Jum'at anak-anak ikut Abinya mengurus logistik masjid dekat rumah. Kali ini hanya Aliyya yang tertarik ikut memesan roti, air mineral, dll.


Sedangkan Azkiya di rumah. Mandi, sarapan, kemudian dilanjutkan dengan murojaah dan membaca Iqro. Karna ini hari Jumat, saya pun punya target pribadi yaitu membagikan free printable. Maka saya agak sibuk di laptop siang tadi.


Anak-anak bermain di luar siang harinya sambil memakan snack buah. Pepaya untuk Azkiya dan untuk Aliyya 3 buah jeruk ukuran sedang. Porsi Azkiya pun saya lebihkan saat itu mengingat kondisinya yg sedang sariawan dan butuh banyak vitamin C.


Tidak banyak yg dilakukan hari ini. Selain karna saya juga mengurusi printable gratis, tubuh saya pun keadaannya hampir sama seperti kemarin-kemarin; tidak begitu sehat. Saya banyak berbaring.


Setelah saya selesai 'merakit' busy binder (yang awalnya dibuat untuk Aliyya), anak-anak dengan semangat ingin memainkannya. Bangun dari tidur siang mereka langsung memasang dan mencopot busy book yg telah saya buat. MasyaAllah Alhamdulillah. Dan ternyata justru Azkiya yang lebih antusias memainkannya, Aliyya sekedar ikutan saja.



Malamnya anak-anak meminta untuk dimasakkan mie goreng. Memang jatah makan mie bagi mereka hanya sepekan sekali yaitu hari Jumat. Alhamdulillah lahap sekali keduanya makan. Azkiya makan sendiri sampai habis dan setelah itu piringnya langsung diletakkan di dapur.


Bintang anak-anak:


Azkiya:

Murojaah: ⭐⭐⭐

Membaca Iqro:⭐⭐⭐

Practical Life (membereskan mainan, alat makan setelah selesai makan, mandi sendiri, dll):⭐⭐⭐⭐

Seni (menulis surat untuk umi):⭐⭐⭐

Kegiatan sensori (busy binder):⭐⭐⭐⭐

Kegiatan fisik motorik:⭐⭐⭐


Aliyya:

Practical Life (sarapan, snack sore sendiri, membantu menyiapkan dan membereskan alat makan setelah selesai):⭐⭐⭐⭐

Kegiatan sensori (busy binder):⭐⭐⭐

Kegiatan fisik motorik:⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...