Saturday, April 10, 2021

Zona 8 Day 10

 Bismillah.


Hari Sabtu. Azkiya bangun siang hari ini, hampir jam 9. Padahal sudah saya bangunkan berkali-kali, tapi tetap saja tidak mau bangun. Later in the afternoon, ternyata dia pilek; bersin-bersin tidak berhenti dari bangun tidur.


Karna kondisi nya yang kurang fit, akhirnya saya memutuskan untuk 'take it easy' for the day. Kami main busy binder bertiga. Sesekali bermain pretend play, atau sekedar mencocokkan saja. Menjelang siang sebelum waktunya memasak, saya pamit rebahan kepada anak-anak dan mereka bermain bebas. Azkiya bermain gambar menggunakan papan magnet untuk menggambar berbagai hewan. Awalnya ia meminta saya menjadi customer nya, sedangkan ia penjual makanan dan saya diminta menggambar apa yang saya ingin pesan pada magnetic board nya. Tapi lama kelamaan malah dia yang asyik gambar.




Setelah makan siang, anak-anak tidur. Karna kami memulai hari agak lambat, maka ber impact kepada sisa harinya. Kami tidur siang sekitar jam 3 sore. 


Anak-anak kompak bangun tidur sekitar jam 5, dan lagi-lagi mereka bermain dengan busy book nya. Bahkan mereka tidak mau main di luar rumah walaupun saya tawari dengan mainan spray. Busy book masih jadi primadona di rumah.


Malamnya kami pergi ke mini market untuk belanja keperluan sehari-hari. Azkiya sibuk memilih jajannya sendiri, sedangkan Aliyya lebih memilih mengikuti kemana saya pergi dan membantu memasukkan barang ke keranjang belanja.


Bintang anak-anak;


Azkiya:

Murojaah: ⭐⭐⭐

Membaca Iqro:⭐⭐⭐

Seni (menggambar):⭐⭐⭐⭐

Kegiatan motorik halus:⭐⭐⭐⭐

Practical Life (mengangkat jemuran):⭐⭐⭐⭐


Aliyya:

Kegiatan motorik halus:⭐⭐⭐

Practical life (menemani belanja):⭐⭐⭐⭐


 

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...