Sunday, April 11, 2021

Zona 8 Day 11

 Bismillah. Hari Ahad, hari 'bebas' nya anak-anak. 


Qodarullah kami semua sekeluarga kena flu. Berawal dari Abinya anak-anak yang pilek berat karna kecapean setelah nginep di rumah mbahnya, berlanjut ke Azkiya, Aliyya, dan terakhir saya pun ikut drop. Hampir semalam suntuk saya begadang, Azkiya rewel sekali karna hidungnya tersumbat tidurnya pun terganggu. Sekitar menjelang shubuh saya baru bisa tidur pulas. Bada shubuh pun akhirnya tepar.


Karna sedang tidak enak badan, mood anak-anak pun jadi kacau. Gampang sekali rewel/ngambek. Akhirnya saya putuskan untuk take it easy for the day, alias bersantai seharian. 


Walaupun tentu saja murojaah dan baca iqro tetap harus berjalan. Busy book pun masih jadi andalan keduanya bermain santai. Setelahnya kami hanya tidur-tiduran dan menonton tv.



Setelah minum obat dan saya tambah porsi buah-buahan dan vitamin, anak-anak terlihat segar sore harinya. Mereka mulai mau bermain di luar rumah, berlarian kejar-kejaran sambil bermain saling semprot dengan botol spray. 


Anak-anak pun mampu membantu saya mengangkat jemuran dan menjemur pakaian, khususnya Aliyya yang mana badannya saja agak hangat, tapi hidungnya tidak tersumbat. Azkiya memang sedikit lebih parah, bersin terus menerus, suhu badan hangar, dan runny nose.


Bintang anak-anak:


Azkiya:

Murojaah: ⭐⭐⭐

Membaca Iqro:⭐⭐⭐

Practical Life: ⭐⭐⭐

Kegiatan sensori:⭐⭐⭐

Motorik kasar:⭐⭐⭐


Aliyya:

Practical Life:⭐⭐⭐⭐

Kegiatan sensori:⭐⭐⭐⭐

Motorik kasar:⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...