Monday, April 12, 2021

Zona 8 Day 12

 Bismillah. Hari Senin, qodarullah masih sakit semuanya. Aliyya bangun tidur dengan suhu 38.2 c, sedangkan Azkiya 36.4 c. Saya sendiri? Alhamdulillah tidak ada pusing atau panas, namun tenggorokan saya sakit luar biasa untuk menelan. 


Akhirnya saya drop juga.


Walau begitu saya masih harus mengurusi anak-anak, karna suami juga sakit. Jadi ya bismillah saja. Turunkan ekspektasi dari hari-hari sehat biasannya. The main goal adalah untuk bisa melewati hari ini saja: the kids are fed, bathed, and happy.


Maka kami semua berjemur di depan rumah sekitar jam 8.30 sampai jam 9.00. Anak-anak awalnya tidak betah karna matahari cukup terik hari ini. Maka kami pun bermain tebak hewan, kereta-kereta an, sampai bermain dengan kamera slow-mo. 


Setelah itu anak-anak mandi air hangat. Saya harus menyiapkan 2 kali karna masing-masing anak harus merebus air dulu, sedangkan saya tidak punya panci/teko berukuran besar.


Murojaah dan membaca Iqro alhamdulillah lancar. Abinya membantu saya mengoreksi bacaan Iqro Azkiya sementara saya menyiapkan permainan sederhana untuk Azkiya. Treasure hunt yang memang hadiahnya sudah saya siapkan beberapa hari sebelumnya; puzzle. Sudah lama saya tidak memberikan sesuatu dengan dibungkus dengan kertas kado.


Saya menempelkan kertas bertuliskan "coba lihat lemari coklat Umi" di depan tv. Di lemari, ada lagi tulisan "pergi ke jemuran". Dan seterusnya membuat Azkiya banyak bergerak kesana kemari dan akhirnya membuka tempat rahasia dimana2 saya menyimpan 2 'kado' untuk masing-masing anak.




Tujuannya adalah melancarkan baca Azkiya. Apakah ia paham dengan instruksi sederhana dan kata-kata yang dibacanya. Alhamdulillah Azkiya paham, dan semangat sekali pergi ke satu tempat dan tempat lainnya sambil berlari.


Setelah membuka hadiahnya -yaitu puzzle- mereka anteng bermain puzzle sampai siang.


Sorenya, kami bermain di luar. Paket saya yg berisikan cardigan Azkiya baru saja sampai, dan Azkiya senang sekali dress up dengan cardigan tersebut. Apalagi kebetulan ia memakai baju bergaris merah. Serasi sekali. Maka kami bermain di luar menggunakan jaket. Aliyya sempat ingin merebut, namun saya berikan jaket milik Azkiya yang sudah keekcilan dan masih bagus untuk Aliyya. Ia pun senang.



Malamnya Azkiya menggambar menggunakan magnetic board. Dari gambar kran air, dress, kacamata, tas, dll.




Bintang anak-anak:


Azkiya:

Murojaah: ⭐⭐⭐

Membaca Iqro: ⭐⭐⭐

Kegiatan fisik motorik: ⭐⭐⭐⭐

Kegiatan sensori: ⭐⭐⭐⭐

Practical life skill: ⭐⭐⭐

Seni: ⭐⭐⭐⭐


Aliyya:

Kegiatan fisik motorik: ⭐⭐⭐

Kegiatan sensori:⭐⭐⭐

Practical life skill: ⭐⭐⭐



No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...