Thursday, April 8, 2021

Zona 8 Day 8

 Zona 8 Day 8


Bismillah. Hari Kamis, jadwal saya kontrol 2 pekanan ke dokter kandungan. 


Orangtua saya datang berkunjung untuk menjaga anak-anak, dikarenakan mereka tidak diperbolehkan masuk ke poliklinik di rumah sakit dekat rumah. Maka orangtua saya lah yang datang tiap kali jadwal saya untuk periksa. Saya sendiri periksa ditemani suami.


Anak-anak otomatis lebih bebas bersama kakek-nenek nya. Yang biasa terjadwal, kali ini bebas saja. Wajar, memang resiko diawasi kakek-neneknya ya seperti itu.


Alhamdulillah kandungan saya sehat dan sudah memasuki 35w.


Sepulangnya dari rumah sakit, Azkiya menunjukkan gambar yang ia buat selagi saya pergi. MasyaAllah. Ternyata anak ini serius ketika kemarin ia mengatakan: mau buat buku!


Ini sudah hari ke-3 ia minta selembr kertas hvs ukuran A4 yang kemudian dilipat dua, dan tiap halamannya (4halaman) ditulis dan digambar sesuatu. Ia bilang menitipkannya pada saya, sampai nanti kalau sudah banyak mau dibuat buku. Baiklah. Saya pikir hanya keisengan saja, MasyaAllah ternyata 'awet' sampai 3 hari.


Kali ini Azkiya menggambar jerapah yang sedang makan dan berjemur. Tulisannya sudah banyak kemajuan, walaupun urutannya masih acak-acakan. Tidak apa-apa, itu hal yang wajar bagi anak yang belum genap 5 tahun.




Sedangkan Aliyya tertidur pulas di gendongan Uti ketika saya pulang.


Bintang anak-anak:


Azkiya:


Murojaah: ⭐⭐⭐

Membaca iqro: ⭐⭐⭐

Seni (menggambar bebas):⭐⭐⭐⭐

Bermain fisik motorik: ⭐⭐⭐


Aliyya:

Bermain fisik motorik:⭐⭐⭐

Komunikasi (bercerita): ⭐⭐⭐


No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...