Wednesday, April 7, 2021

Zona 8 Day 7

Zona 8 Day 7

Bismillah.

Hari ini anak-anak menginap di rumah kakek-neneknya dari jalur Abi (mertua saya) semenjak kemarin sore. Mereka baru pulang menjelang zhuhur. Dan sudah seperti yang saya duga, ketika sampai rumah Aliyya tertidur pulas dan Azkiya yang tidak sempat tidur di mobil dan dalam keadaan mengantuk menjadi agak cranky.

Maka saya bebastugaskan mereka. Maklum, pasti masih lelah. Mereka saya biarkan tidur-tiduran di Kasur kemudian main di luar rumah bada zhuhur. Kebetulan langit Jakarta siang ini mendung, jadi main di luar saat tengah hari pun tidak terasa panas, malah sejuk alhamdulillah. Setelah istirahat beberapa saat, anak-anak semangat lagi bermain kejar-kejaran.

Setelah makan siang, saya menyuruh Azkiya untuk tidur siang. Saat itu hamper jam 14.00 dan Azkiya belum tidur siang seharian. Padahal anak-anak bangun sebelum shubuh. Sudah pasti Azkiya sangat mengantuk, karna biasanya di rumah ia bangun sekitar jam 8. Karna suasana baru di rumah kakek-nenek (baru kali ini menginap, dan tanpa saya), anak-anak agak kurang lelap tidurnya. Aliyya bahkan terbangun sekitar jam 3 dini hari dan menangis mencari saya. Selepas shubuh pun anak-anak tidak tidur lagi di rumah kakek-neneknya, dan Azkiya terjaga samapai selepas makan siang.

Saya biarkan Azkiya tidur sampai selepas Ashar, karna sepertinya lelah sekali. Aliyya yang awalnya menolak untuk tidur pun akhirnya ikut pulas di sebelah kakaknya. Mereka tidur sampai saya bangunkan sekitar pukul 17.00.

Kemudian kami bermain lagi di luar rumah. Kali ini kami bermain dengan botol spray (semprot) diisi air kran dan disemprotkan ke tembok. Tembok kemudian berubah warna karna basah. Aliyya senang sekali melihat perubahan tersebut dan betah bermain dengan menyemprotkan air ke tembok sampai agak lama. Sedangkan Azkiya lebih senang menyemprotkan air ke udara dan tertawa-tawa saat angin membawa buih-buih air tersebut berbalik ke mukanya. Kami bermain di luar smpai menjelang maghrib.

Setelah masuk rumah, anak-anak masih ingin bermain dengan botol spray. Maka saya suruh keduanya bermain di kamar mandi, dan saya pasang alarm. Ketika alarm berbunyi (saya pasang 6 menit) anak-anak sudah harus selesai main air dan lanjut mandi.

Selesai mandi, Azkiya langsung berwudhu walaupun belum azan maghrib. Setelah azan, saya dan Azkiya sholat maghrib berjamaan dilanjutkan dengan murojaah dan membaca iqro. Alhamdulillah membacanya bertambah lancar.

Bintang anak-anak:

Azkiya:

Muorojaah:⭐⭐⭐

Membaca Iqro:⭐⭐⭐⭐

Bermain sensori, fisik dan motorik:⭐⭐⭐

Aliyya:

Bermain sensori, fisik dan motorik:⭐⭐⭐⭐

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...