Tuesday, March 2, 2021

Azkiya dan IXL

 Hari ini, well tepatnya kemarin siang sih, Azkiya daftar jadi member IXL level Kindergarten pelajaran Math only. Sehari dua hari sebelumnya dia saya ikutkan free trial nya. Tidak disangka, ternyata dia suka!

Awalnya saya kira dia tidak terlalu suka berhitung atau matematika secara umum. Ternyata saya salah. Mungkin cara saya mengajar mtk kurang menarik baginya. Tapi walaupun begitu, alhamdulillah saya masih bisa mengantarnya belajar baca+tulis dan dasar berhitung.

Karna masih baru, dia excited sekali. Entah karna diizinkan 'bermain' komputer, berhitung digital, mengetik dengan keyboard, menggerakkan dan meng-klik mouse, apapun itu dia senang sekali. Alhamdulillah. Setidaknya saya tidak harus pusing memikirkan pelajaran berhitung untuknya. InsyaAllah saya akan lebih fokus lagi mengajar diniyah dan qur'an nya.

Aliyya masih belajar angka 1-3. Terkadang dia ingat, kadang juga lupa. Tapi usia ya saat ini memang belum seharusnya bermain dengan worksheet. Jadi mungkin besok kami akan hands on menjahit angka dan bermain flashcard saja biar dia ada kegiatan.

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...