Thursday, January 28, 2021

Pantulan Warna

 Alhamdulillah selesai juga zona 5 ini.

Bagi saya zona 5 mengajarkan saya untuk konsisten. Awalnya saya sudah 'takut' tiap kali akan memulai read aloud dengan kedua anak saya, karna pasti akan berujung dengan rebutan. Dulu, saya read aloud dengan satu anak saja, yg lainnya dititipkan dulu kepada Abinya. Tapi kali ini saya menggunakan strategi lain agar bisa read aloud dengan kedua anak.

Dan Alhamdulillah berhasil. Sudah tidak ada rebutan lagi. Anak-anak mulai paham dengan take turn. Masing-masing dari mereka memilih buku yang akan dibacakan, dan bersama-sama menyimak sampai selesai. Adik terkadang mengikuti kata-kata yang saya ucapkan saat membaca buku. Kakak terkadang menceritakan kembali cerita yang sudah dibacakan. Keduanya alhamdulillah akur dan tidak rebutan.

Semoga kedepannya bisa konsisten membacakan nyaring kepada kedua anak. Setelah saya sehat kembali tentunya. Aamiiin.

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...