Wednesday, March 3, 2021

Zona 7 Day 1

 Bismillah. Memulai hari pertama pendidikan seksualitas pada anak usia dini.


Alhamdulillah Allah karuniai saya dengan 2 anak perempuan (satu gender). Maka apa yang harus saya lakukan agar menjaga fitrah seksualitasnya? 


Pertama adalah dengan menjelaskan batas auratnya sebagai seorang muslimah. Mana aurat yang boleh ditampakkan ketika di rumah saja dan di depan mahram dan mana aurat yg harus ditutup di luar rumah dan di hadapan non mahram. Karna bahkan Aliyya yg usianya belum genap 2,5 tahun sudah seirng bertanya, kenapa ummi pakai kerudung padahal di dalam rumah? 


Setelah mengetahui batas auratnya, saya juga berusaha memelihara fitrah perempuannya yang senang dengan keindahan; berdandan. Saya tidak melarang anak-anak mengenakan aneka jepit rambut, kunciran, bedak bahkan makeup. Semua boleh (kecuali yang tidak boleh), karna saya pun melakukannya (berdandan dan berhias) namun yang harus ditekankan adalah; di depan siapa saja perempuan boleh berhias. Alhamdulillah anak-anak pun paham bahwa berdandan boleh saja asalkan tetap di dalam rumah, dan ketika ingin keluar rumah maka semuanya harus dilepas dan harus mengenakan kerudung agar auratnya tertutup (walaupun tidak sempurna).


No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...