Thursday, November 12, 2020

Zona 3 Day 9

 Zona 3 Hari 9


Rencana: mengerjakan worksheet buatan Ummi. Selama ini ada rasa relaksasi saat saya bisa otak-atik laptop disaat seluruh penghunj rumah pulas. Dan Alhamdulillah selesai satu worksheet yang sudah dikerjakan dari hari kemarin. 


Aktual dan Kendala: worksheet kali ini sebenarnya sudah lewat masa belajar Azkiya. Worksheet mengenai letter recognition dengan cara letter hunt. Tapi walaupun begitu anak-anak tetap senang mengerjakannya, apalagi dengan menggunakan cat air. Awalnya semua terkondisikan, namun kelamaan mereka main dengan caranya masing-masing alias corat-coret bebas.


Refleksi: dibandingkan dengan proses aslinya, Azkiya sudah sangat menunjukkan progress yang signifikan. Dulu ia masih berantakan dan butuh waktu untuk dapat meneukan huruf yang 'tersembunyi'. Namun sekarang ia sudah pandai 'membaca' (bukan membaca tulisan seperti halnya membaca, tapi melihat keseluruhan) dan menemukan apa yang ia cari. Mewarnai dengan cat air juga sudah jauh lebih rapi. Alhamdulillah adiknya pun tidak mau kalah dan ikut mewarnai bersama.


Presentase: 95%


#harike9

#tantangan15hari

#zona3cerdasemosidanspiritual

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

#familyproject

#sahabatterbaik







No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...