Saturday, October 31, 2020

Zona 3 Family Project Day 3

 Rencana: seperti yang sudah direncanakan dari pekan kemarin, hari ini anak-anak akan berkunjung ke rumah Uti (orang tua saya) setelah hampir 9 bulan tidak berjumpa. Sedari pagi mereka excited sekali, semangat makan, semangat mandi, dan semangat beberes! Mereka sudah membayangkan perjalanan naik mobil menuju ke rumah Uti dan akan berjumpa dengan 3 sepupunya. Hmm.. akan main apa ya?



Aktual dan kendala: awalnya, kami hendak berkendara naik motor, namun karena barang bawaan berlebih, akhirnya kami memutuskan untuk untuk naik taksi online. Setelah menunggu beberapa menit taksi pun sampai, dan kami bertiga  -saya dan anak-anak- naik mobil sedangkan pak suami naik motor. Kenapa? Akan saya jelaskan nanti.


Setibanya di rumah Uti, anak-anak langsung mandi dan ganti baju (protokol kesehatan). Saya pun demikian. Setelahnya Azkiya langsung bermain dengan mba Najma (12thn), mba Salma (9 thn), dan Hanif (1,5 thn), mereka adalah anak-anak dari kakak saya yang pertama. 


Tapi berbeda dengan Aliyya. Karna terakhir kali kami main ke rumah Uti adalah ketia usianya 1,5 thn (dan waktu itu belum bisa jalan) sepertinya Aliyya butuh waktu lebih untuk berkenalan lagi dengan beberapa sosok yang sudah lama tidak ia jumpai. Sempat menolak untuk didekati Uti dan Kakung, tapi setelah dibujuk lama kelamaan luluh juga 


Bada zhuhur saya bersiap-siap. Awal tujuan saya kesini adalah agar anak-anak bisa main dengan kakek-nenek serta sepupunya, melepas rindu setelah sekian lama tidak berjumpa. Namun saya bingung kapan momen yang tepat. Qodarullah ternyata hari ini pas sekali dengan undangan pernikahan salah satu sahabat saya. Maka semenjak pekan lalu saya dan suami sudah merencanakan kunjungan saya ke rumah orang tua saya. Anak-anak bermain di rumah Uti, sedangkan saya dan suami datang memenuhi undangan pernikahan. 


Alhamdulillah acara lancar dan anak-anak pun senang bermain dengan sepupu dan kakek neneknya. Sayang sekali tidak ada fotonya. Karena qodarullah setiap saya berkunjung ke rumah orang tua, entah kenapa selalu hectic alias riweuh. Hehe. Tudak sempat sekedar ambil foto. Sebagai gantinya, saya sertakan foto saya dan suami ketika menghadiri pernikahan teman saya.





Refleksi: anak-anak senang sekali berjumpa dan bermain kembali dengan para sepupu dan kakek neneknya. Walaupun anak bungsu sempat 'drama', tapi Alhamdulillah teratasi juga.


Presentase: 95%


#harike3

#tantangan15hari

#zona3cerdasemosidanspiritual

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

#familyproject

#sahabatterbaik


No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...