Sunday, November 1, 2020

Zona 3 Family Project Day 4

 Rencana: hari ini hari Ahad. Kebiasaan kami sekeluarga pada hari Ahad adalah deep clean alias bebenah rumah. Dari ujung dapur sampai teras. Hari Ahad juga hari 'bebas' anak-anak. Tidak ada 'belajar' dan mereka diperbolehkan menonton TV, yayy! Tentu saja setelah syarat-syaratnya dipenuhi, seperti sudah mandi, sarapan, dan muroja'ah. Sedangkan saya dan pak suami beberes rumah.


Aktual dan kendala: Alhamdulillah, walaupun masih ada sisa capek dari jalan-jalan kemarin, tapi kami masih diberi kekuatan untuk melaksanakan kegiatan rutin kami hari Ahad ini. Anak-anak juga tidak rewel dan patuh dengan syarat yang kami ajukan sebelum mereka diperbolehkan menonton TV. Acara yang ditonton pun bukan siaran TV,  melainkan flashdisk yang terhubung dengan TV yang kami isi dengan video-video edukasi untuk anak-anak. Selain itu hari Ahad juga adalah hari dimana Azkiya diperbolehkan makan es krim, hihi. Dedek Aliyya juga ikutan makan es krim loh. Bada maghrib kami membaca buku dan aktivitas bebas. Anak-anak memilih untuk mewarnai.




Refleksi: Alhamdulillah hari Ahad ini lancar dan semua kegiatan yang direncanakan sebelumnya terlaksana dengan baik. Azkiya dan Aliyya kompak hampir tidak ada rebutan hari ini. 


Presentase: 100%

#harike4

#tantangan15hari

#zona3cerdasemosidanspiritual

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

#familyproject

#sahabatterbaik


No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...