Thursday, October 29, 2020

Zona 3 Family Project Day 1

 Rencana: rutin muroja'ah hafalan surat-surat pendek dan membaca iqro.


Jadi Alhamdulillah selama ini selalu rutin murojaah dan belajar iqro setiap hari di pagi hari bersama saya. Kali ini kami merencanakan agar Azkiya melaksanakannya rutin 2 kali sehari, pagi oleh saya dan bada maghrib oleh Abi nya. Juga Azkiya belajar adab membaca Al-Qur'an yaitu menutup auratnya (mengenakan jilbab). 


Walaupun sebelumnya sudah rutin di pagi hari, terkadang sore nya Azkiya masih sering bolong-bolong. Maka saya merencanakan bersama Abi nya untuk 'bagi tugas'. Selain itu selama ini Azkiya belajar iqro dengan saya tidak mengenakan kerudung. Mulai saat ini insya Allah Azkiya akan belajar adabnya.


Aktual dan Kendala: pagi hari Alhamdulillah tidak ada kendala. Saya membimbing Azkiya untuk muroja'ah dan setelahnya membaca iqro. Bada maghrib merupakan waktu bagi kami sekeluarga untuk santai dan ngobrol sambil ngemil. Tadi kami pun ngemil dan setelahnya Azkiya bersama Abi melanjutkan muroja'ah dengan main game sambung ayat. Belum sempat baca iqro, azan sudah keburu berkumandang. Akhrinya baca iqro nya dilanjutkan setelah Abi pulang sholat isya. 


Refleksi: Azkiya senang sekali bermain sambung ayat dengan Abinya. Karna kadang anak-anak bosan muroja'ah dengan cara biasa, setor hafalan. Maka kali ini bermain sambung ayat dan Azkiya Alhamdulillah bisa menyelesaikannya. Sayangnya karna terputus waktu isya, ketika membaca iqro bersama Abi nya, Azkiya sudah melepas kerudung nya dan enggan mengenakannya lagi.


Presentase: 90%


#harike1

#tantangan15hari

#zona3cerdasemosidanspiritual

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

#familyproject

#sahabatterbaik




No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...