Tuesday, September 8, 2020

Tantangan Zona 1 Hari ke-6

 Hari ini mencoba berkomunikasi produktif dengan suami sendiri. Kenapa baru sekarang? Karena sebenarnya kami sudah mempelajari beberapa teknik komunikasi antara suami dan istri dari beberapa buku yang pernah saya baca -mengenai psikologi perempuan dan laki-laki- dan sebaik mungkin kami mencoba untuk mempraktekannya sehari-hari dengan  sebaik-baiknya, dan Alhamdulillah sudah banyak yang berubah walaupun tetap masih harus ditingkatkan lagi.

Sedangkan hari ini sebenarnya saya ada keinginan untuk meminta izin kepada suami untuk keluar jalan-jalan bersama teman dekat saya. Biasanya saya minta izin ya tinggal minta izin saja, tapi karena saya tertarik untuk mempraktekkan komunikasi produktif ini maka saya mencoba mencari waktu yang tepat untuk kami berbicara empat mata tanpa gangguan dari anak-anak dan ketika saat itu tiba -malam hari- saya pun berkata "hun, aku mau ngomong deh."

Dan suami pun jadi penasaran, "ngomong apa? Ngomong ya ngomong aja aku dengerin kok." Jawabnya.

Lalu saya tatap matanya dalam-dalam dan memberikan jeda beberapa detik. Suami makin penasaran "Mau ngomong apa sih?"

Saya pun masih diam dan hanya tersenyum sambil terus memandangi mata suami dan terlihat jelas bahwa suami semakin salah tingkah dengan tatapan dan senyuman saya, lalu saya mulai bicara, "sebenarnya..."

Jeda lagi beberapa detik suami makin gemas, "apa???"

"Aku mau izin jalan-jalan sama temen aku, si fulanah, kita mau janjian besok sore di dekat sini aja. Mau ngopi sambil ngobrol-ngobrol boleh nggak? Aku nitip anak-anak. Ya, me-time lah. Udah lama kayanya aku gak me-time jalan-jalan sendiri. Boleh yaaa?" Tanya saya agak manja.

"Ya ampun kirain mau ngomong apa. Ya boleh lah, masa enggak boleh? Asal diatur aja pas waktu anak-anak tidur atau anak-anak udah makan udah mandi, jadi nggak rewel pas kamu pergi."

"Oke! Siap kapten!! Makasih ya Hun" dengan detail gesture yang tidak akan saya ceritakan di sini, if you know what I mean.

Dan begitulah mini drama ala kami.


Result: ⭐⭐⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...