Thursday, September 17, 2020

Tantangan Zona 1 Hari ke-14

 Cara Unik #2.

Saat itu pagi, dan anak-anak belum juga mandi. Karena weekend, jadi mereka agak santai, padahal sudah hampir jam sembilan! Sarapan yang saya buat pun belum juga disentuh, dan sudah dibiarkan sekitar 15 menit lamanya.

Karna saya mulai jengkel, maka saya menyuruh mbak Azkiya untuk sarapan. Kenapa selama ini saya hanya menyuruh Azkiya? Karena si dedek ini senang sekali meniru apa saja yang mbaknya lakukan. Mbaknya yang disuruh, eh dedek mau juga!

Ummi: "mbak, ayo makan dulu rotinya. Udah ummi buatin tuh, kasian dicuekkin."

Azkiya: "aku belom laper mi! Kan lagi main sama Aliyya!" (Padahal dari bangun tidur nggak makan apa-apa, langsung aja main sama adeknya)

Ummi: "Yaudah kalo belum laper ya mandi dulu yuk!" (Nego)

Azkiya: "ngga mau! Aku mau makan aja!" (langsung duduk manis)

Ummi: okayy.. "ehh, cuci tangannya dulu!"

Bisa gitu ya anak-anak, kadang suka ngga habis pikir. Memang harusnya saya berikan dia pilihan, antara makan dulu atau mandi dulu. Eh tapi setelah makan mereka nurut dan langsung mandi. Alhamdulillah.


Result: ⭐⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...