Thursday, September 17, 2020

Tantangan Zona 1 Hari ke-13

 Cara Unik.

Pagi itu mba Azkiya dan dedek Aliyya main seru-seruan di kamar. Ketika saya cek, ternyata mereka bermain sprei! Digulung-gulung, dibuat rumah-rumahan, sampai dijadikan selimut. Karena saya mendengar keduanya tertawa bahagia sekali, maka saya biarkan. Saya cuma bilang, "Mainnya hati-hati ya mbak, takut dedek kejedot!" Dan dijawab 'iya' kompak oleh keduanya.

Lalu saya lanjutkan sesi ngobrol saya dengan pak Suami di ruang depan. Di tengah-tengah obrolan kaki, tiba-tiba mbak datang dan mulai naik-naik ke punggung Abinya. Ini kebiasaan Azkiya dari dulu yang susah banget hilangnya: manjat ke punggung Abi nya disaat kami asik ngobrol! It's like children never wanted to see us parents happy, am i right?

Karena kesal, saya pun mulai menegur Azkiya:

Ummi: "Azkiya, Ummi sama Abi lagi ngobrol. Azkiya kan tadi lagi main sama dedek. Kok jadi kesini?"

Azkiya: "..." (Sambil terus manjatin punggung dan leher Abinya)

Ummi: (deep inhale-exhale) "kalo udah selesai mainnya, tolong diberesin sprei dan bantal-bantal nya dong mbak! Ayok, beresin sekarang!" 

Azkiya: "Aku masih mau maiiiiin!" (Sambil lari menuju ke kamar, dan tidak kembali lagi sekitar 15-30 menit)

Ya Rabb, padahal tadi maksudnya memang 'mengusir' secara halus, tapi karna ngerasa nggak mempan maka saya suruh mbak buat beresin mainannya. MasyaAllah malah manut, hehe.. Mungkin juga karna membereskan sprei dan bantal-bantal nya terasa jauh lehih berat, maka si mbak beralasan bahwa dia masih main. Anak-anak ya...

Result: ⭐⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...