Thursday, September 17, 2020

Tantangan Zona 1 Hari ke-12

 Bisa!

Alhamdulillah Azkiya udah lewat hafalan surah Al-bayyinah yang panjaaaangnya -bagi kami- luar biasa. Sempat down karna benar-benar menyita waktu untuk murojaah dan tambahan hafalan yang hanya beberapa kata saja. Ada juga terbesit, apa surah Al-bayyinah di skip dulu saja? Tapi alhamdulillah Allah mudahkan.

Masuklah mbak Azkiya ke surah Qodar. Ayat satu, dua, dan tiga Alhamdulillah lancar. Ketika tambah hafalan ayat 4 -tanazzalul malaaikatu warruhu fiiha- Azkiya sempat hampir putus asa karna memang agak sulit diucapkan (baginya).

Ummi: "Tanazzalul.."

Azkiya: "Tanazzalal.."

Ummi: "Tanazzalul mbak, liat mulut Ummi" sambil saya peragakan mulut saya membaca ayat 4.

Azkiya: "Aku ngga bisa mi. Aku ngantuk!" Kata Azkiya mulai merengek.

Ummi: "Azkiya bisa. Bisa! Ini lagi belajar biar bisa. Azkiya kemarin-kemarin ngga bisa ayat 1-3, sekarang udah lancar kan? Berarti Azkiya bisa! Azkiya cuma butuh diulang lagi, lagi, lagi, nanti lama-lama bisa, insyaAllah! Kemarin-kemarin surat Al-bayyinah bisa kan?

Azkiya: "hehe..iya bisa." Jawabnya mulai cengengesan.

Ummi: "Ayo, semangat lagi hafalannya, kalo hafalannya banyak nanti disayang Allah, bisa masuk ke surga, terus ketemu Allah deh. Mau?

Azkiya:"Mau!!!"


Dan walaupun tersendat-sendat, akhirnya Azkiya pun hafal bagian awal dari ayat 4 surah Qodar. Alhamdulillah. Allahu musta'an.


Result: ⭐⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...