Saturday, September 12, 2020

Tantangan Zona 1 Hari ke-10

 Mencari waktu yang tepat untuk bisa minta tolong sama suami itu susah-susah gampang. Ya sebenarnya nggak susah sih, kadang gengsi nya itu yang lebih menguasai, hehe.

Seperti contohnya hari ini. Sudah 2 hari ini saya merasa tidak enak badan. Piring kotor mulai menumpuk seperti memanggil-manggil untuk dicuci. Padahal masih pagi, saya baru selesai siapkan makanan untuk sekeluarga.

Setelah semua selesai sarapan, pak suami ternyata ada urusan. Langsung sibuk dengan smartphone nya (memang pekerjaannya online). Saya menunggu cukup lama sampai beliau selesai.

Ternyata lama sekali! Akhirnya saya 'nyerah' dan melanjutkan kegiatan lain bersama anak-anak, dari mandi main dan kemudian keluar rumah untuk menjemur pakaian. Pak suami sepertinya sudah selesai dan bergegas bersiap untuk sholat dhuha.

Saya langsung menghampiri beliau sebelum mulai sholatnya, "nanti selesai sholat aku mau ngomong ya!" kata saya sambil senyum dan menatap matanya.

Beliau mengangguk dan langsung sholat. 

Begitu selesai saya langsung bertanya, "lagi sibuk ngga?" Beliau menggeleng. "Aku mau minta tolong hun. Please.." kata saya sambil setengah memelas.

"Aku mau masak agak gasik, kan kamu mau berangkat bada zhuhur kan? Aku minta tolong dong, cuciin piring-piring yg di wastafel ya. Aku bakal seneng banget deh kalo dibantuin."

"Kirain mau ngomong apa. Yaudah." Jawabnya sambil langsung mencuci piring.

Yess! Teriak saya dalam hati. Hehe. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih, dan menepati janji untuk masak lebih gasik. Win-win. Semua untung.

Sebenarnya nggak sesulit itu minta tolong sama pak suami. Cuma terkadang beliau sibuk, dan saya tidak enak hati untuk mengganggu beliau. Saya harus pintar-pintar mencari celahnya.


Result: ⭐⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...