Wednesday, April 14, 2021

Zona 8 Day 14

 Bismillah. Hari Rabu. 


Saya membangunkan anak-anak agak lebih pagi dari biasanya, sebelum jam 8. Ketika merrka bangun, sarapan sudah ready ((nasi goreng)) langsung makan. Dilanjutkan dengan berjemur sebentar sambil minum susu langsung mandi. 


Jam 9 sudah beres sarapan + mandi. Dilanjutkan dengan murojaah dan membaca iqro. Setelah itu saya rebahan di kasur krn terasa lelah sekali mengurusi pekerjaan domestik dari waktu sahur. Sambil rebahan, saya membuatkan soal matematika dan membaca untuk Azkiya. Sedangkan Aliyya saya distract dengan bermain puzzlo.




Alhamdulillah lancar semuanya. Saya lanjut memasak makan siang untuk kami bertiga yg tidak puasa; saya dan anak-anak. Anak-anak kebetulan sedang asyik bermain, maka saya biarkan saja.


Qodarullah hujan deras dan mati lampu serentak di daerah kami. Anak-anak terbangun dari tidur siangnya karna merasa gerah dan pengap di dalam kamar. Kami langsung keluar rumah, dan mendapati di luar rumah masih gerimis.


Tidak lama kemudian listrik menyala lagi.


Kami melanjutkan bermain puzzle sampai menjelang maghrib, sementara saya menyiapkan menu berbuka.


Azkiya melanjutkan IXL bada isya. Alhamdulillah lancar.



Bintang anak-anak:


Azkiya: 

Murojaah: ⭐⭐⭐

Membaca iqro:⭐⭐⭐⭐

Worksheet:⭐⭐⭐

Matematika:⭐⭐⭐

Seni:⭐⭐⭐

Practical life skill:⭐⭐⭐

Motorik halus:⭐⭐⭐


Aliyya:

Practical life skill:⭐⭐⭐

Motorik halus:⭐⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...