Friday, January 8, 2021

Zona 5 Day 2





 Project: Read Aloud

Nama: Azkiya

Kel. Usia : 0-6 tahun


Qodarullah hari ini hectic sekali. Saya dan suami masing-masing disibukkan dengan kejaran deadline masing-masing. Akhirnya agenda belajar Azkiya tertunda (walaupun muroja'ah dan iqro tetap berjalan). 


Awalnya hari ini kami berniat membuat craft mengenai kejadian ketika pasukan gajah menyerang Ka'bah. Namun ternyata tertunda. Akhirnya Azkiya memilih buku favoritnya untuk dibaca; seri metamorfosis hewan. Dan yang dipilihnya adalah nyamuk.


Maka saya membacakan buku tersebut untuk Azkiya dan Aliyya. Kami melakukannya dengan santai di atas kasur. Sesekali Azkiya bertanya, padahal sudah tahu jawabannya. Seperti ketika ia bertanya mengapa warna pupa menjadi gelap? Atau berapa pupa nyamuk yang ada di halaman tersebut? ( Padahal ia sendiri yang telah mengisi jawabannya di lembar aktivitas).


Kegiatan read aloud kali ini sangat santai, bahkan saya tidak bisa merekam keseluruhan kegiatan karna saya tidak berjilbab. Maka video yang saya buat lebih fokus ke audio sebenarnya daripada video.




#harike2

#tantangan15hari

#zona5membangunkarakter

#stimulasiliterasibacatulis

#stimulasiliterasidigital

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...