Thursday, September 3, 2020

Tantangan Zona 1 Hari ke-2

 MasyaAllah tabarokallah.


Sebenarnya banyak yang terjadi hari ini (dan kemarin) tapi setiap ada 'kejadian', saya malah lupa untuk langsung catat. Ini akan menjadi tantangan saya selanjutnya. Catat!

Pagi ini bada shubuh saya membantu foto produk kaos milik suami yang akan dijual online, mulai dari setup kamera+laptop, buka-pasang kaos satu dan lainnya. Saya sangat menikmati waktu sendiri saya (me-time) walaupun sebenarnya melelahkan. Karena saya bisa bebas melakukan apa yang saya suka tanpa adanya 'iklan', hehe..

Sekitar pukul 7.30 dedek bangun. Disusul oleh mbaknya. Anak-anak yang super excited melihat aneka kabel, dslr, manekin, lampu flash camera, dan yang pastinya adalah tumpukan kaos yang menggunung! It's a playground! Itu mungkin yang mereka pikirkan.

Otomatis saya panik! Takut kamera tergeser, yang mana mempengaruhi pencahayaan dan fokus foto. Akhirnya saya mencoba tenang ketika kedua balita itu masuk ruangan dengan mata 'lapar' nya.

Saya coba ambil napas dan menatap si mbak sambil bilang, "wah udah bangun nih anak Ummi dua-dua nya! Pasti lapar ya? Mau Ummi buatin roti coklat?"

"Mau!" Jawab keduanya. Yah walaupun si dedek belum terlalu jelas bagian huruf 'm' nya.

"Tapi, tunggu di luar dulu ya. Ummi bereskan ini semua sebentar, habis itu Ummi buatin rotinya,. Oke?!" Tanya saya dengan mata yang berbinar, seolah roti+meses+keju adalah sebuah kue bertingkat tiga!

"Oke!!!" Kedua kakak beradik itu menjawab kompak. Akhirnya berturut keluar kamar sambil haha-hihi main di ruangan lain. Alhamdulillah, barang-barang ku aman!

Akhirnya setelah selesai merapikan peralatan foto, saya pun menepati janji untuk membuatkan roti coklat kesukaan mereka. Dengan mata berbinar-binar, si dedek membawa piring plastik nya ke ruangan tempat saya mengambil foto, dan disusul oleh mbak nya.

"Eh loh, kok kesini lagi?" 

"Iya, kan biar sama-sama Ummi!" Kata mbak.

Hufff..padahal saya berharap mereka anteng dikasih roti dan saya bisa lanjut foto-fotonya. Tapi ya beginilah kenyataan hidup dengan 2 balita.

"Oke, mbak sama dedek boleh makan disini, tapi duduk manis ya. Diem-diem makannya. Ngga sambil jalan-jalan atau injak-injak baju. Oke?" 

"Oke!" Jawabnya kompak.

Yah walaupun tidak sesuai ekspektasi, tugas memfoto saya tetap selesai. Kekurangan  yang   saya sadari adalah walaupun gesture  yang saya gunakan tetap ceria, senang, dan bersemangat, saya tidak berjongkok sehingga posisi saya sejajar dengan anak. Saya berdiri. Mungkin itu yang harus saya perbaiki kedepannya.

Results: ⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...