Thursday, December 30, 2021

Tajwid - Nun Sukun dan Tanwin

 Bismillah.


Alhamdulillah kali ini bisa menyelesaikan satu flip book yang ditujukan untuk Azkiya yang sudah masuk baca Al-Qur'an. Aku beliin dia Qur'an tahfiz yang warna-warni dan ada hukum tajwid dasar. Alhamdulillah cukup membantu. Tapi karena asalnya dia adalah Qur'an tahfiz, hukum tajwidnya nggak dijabarkan. Cuma sekedar dibedakan warnanya aja. Jadi walaupun Azkiya tau mana huruf yang dibaca dengung atau jelas, dia nggak tau itu termasuk huruf apa (ikhfa/izhar dll). Ini persis aku pas masih kecil, hehe.


Jadi aku iseng coba buat flip book based on buku yang aku pelajarin sewaktu mondok. Alhamdulillah masih awet dan sering dipakai juga sama suami untuk ngajar ngaji. Simple banget memang bukunya, to the point. Tipis cuma 30an lembar. Tapi manfaatnya masyaallah. Barokallah fiih untuk penulisnya.

And as very visual person, I can't just give the book to my child. Nope. Aku harus banget warna-warni kayanya hehe. Dan alhamdulillah bi-idznillah selesai juga. Sempat terkendala jilid spiral karna langganan fotokopian qodarullah lagi merayakan hari besarnya dan karyawannya ngga bisa (ngga berani) untuk jilid. Ya udah akhirnya nitip suami, sesempetnya.


Yang aku punya tentu versi belum revisi. Halaman nya kejilid juga hehe, ketutup jadinya. Tapi versi yang ready to download insyaallah udah revisi.

Free printable Flip Book Tajwid: Nun Sukun dan Tanwin bisa download di sini. Silahkan disebarluaskan untuk penggunaan pribadi dan tidak untuk komersil. Terimakasih. Semoga bermanfaat :)


No comments:

Post a Comment

Ujian (sekolah)

  Link download ada di bawah Salah satu mapel yang memang agak runyam -buat anak kelas 1 SD, dan terkhusus Azkiya- adalah PAM (Pendidikan An...